Maksimalkan Proses Perkuliahan, Akbid Cendrawasih Palu Terapkan Metode Hybrid Learning

Maksimalkan Proses Perkuliahan, Akbid Cendrawasih Palu Terapkan Metode Hybrid Learning

Ni Made Rosiyana

Akbid Cendrawasih Palu, menggunakan metode Hybrid Learning atau metode penggabungan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan tatap muka pada proses perkuliahan di tahun 2021 ini.

 Wakil Direktur Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Akbid Cendrawasih, Ni Made Rosiyana, SST.,M.Keb., mengatakan metode tersebut digunakan agar pembelajaran menjadi lebih efektif dan maksimal, karena matakuliah praktikum laboratorium dan praktikum lapangan belum maksimal jika hanya dilakukan secara daring.

“Pembelajaran masih sama menggunakan daring, rencananya kemarin memang mau tatap muka, tetapi karena kondisi belum memungkinkan maka kita lanjutkan daring lagi, tapi saat ini kita sudah bisa gabungkan daring dan tatap muka untuk lebih memaksimalkan lagi perkuliahan, karena memang kita akui perkuliahan daring belum bisa dikatakan maksimal dan ada juga ada beberapa mata kuliah yang memang tidak mungkin untuk dilaksanakan secara daring,” katanya Kepada Sulteng Raya Senin (25/1/2021).

Meski demikian kata dia, untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh warga kampus, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat pada proses perkuliahan tatap muka, dengan membatasi waktu perkuliahan dan jumlah mahasiswa yang hadir.

“Karena memang kegiatan praktikum itu lebih baik dan harus tatap muka, kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan, mahasiswa juga dibatasi, jaga jarak dan menggunakan masker. Tetapi untuk mata kuliah yang teori, kita lakukan daring ,” kata Wadir.JAN


Berita Terkait