Praktikum Tidak Maksimal Dimasa Pandemi, Akbid Cendrawasih Palu Genjot Pelaksanaan Praktikum Tahun Depan

Praktikum Tidak Maksimal Dimasa Pandemi, Akbid Cendrawasih Palu Genjot Pelaksanaan Praktikum Tahun Depan

NI MADE ROSIYANA

Akademi Kebidanan (Akbid) Palu Yayasan Pendidikan Cendrawasih akan menggenjot pelaksanaan praktikum laboratorium dan praktikum Rumah Sakit (RS) pada tahun depan, saat pembukaan kembali tatap muka di kampus.

Kepastian itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Ni Made Rosiyana, SST., M.Keb. Mengingat katanya, selama ini pembelajaran praktikum yang dilakukan secara daring akibatnya sehingga tidak maksimal. Ia berharap pada tahun depan Kampus benar-benar dapat dibuka kembali.

“Kami memang menginginkan tatap muka bisa benar – benar dilaksanakan di tahun depan, dan kami akan menggenjot pelaksanaan praktikum,” katanya Kepada Sulteng Raya Selasa (1/12/2020).

“Sekarang kami lagi aktif pratikum final, kami laksanakan dipertenggahan Desember kemudian di awal tahun baru kita laksanakan praktikum laboratorium dan praktikum RS, karena memang mereka sama sekali belum turun ke RS, itu yang akan kami genjot nantinya,” katanya.

Saat ini kata dia, pihaknya tenggah mempersiapkan sapras dan protokol kesehatan jelang pelaksanaan tatap muka kembali, untuk itu dia mengimbau para mahasiswa untuk tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Pelaksanaannya nanti terbatas dan kita imbau untuk jaga jarak tetap memperketat protokol kesehatan, dan bagi anak-anak sudah mulai kita sosialisasikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Untuk itu dia berharap, pelaksanaan praktikum pada tahun depan dapat berjalan maksimal. “Semoga diharapkan lebih maksimal lagi karena pelaksanaan melalui daring kemarin, kita akui memang belum maksimal, padahal pendidikan vokasi itu paraktek 60 persen dan teori 40 persen,” ujarnya.JAN


Berita Terkait